Porkot Medan XII/2022

Porkot Medan Tahun 2022 ini diikuti 2.402 atlet dari 21 kecamatan Kota Medan yang akan bersaing di 22 cabor yang dipertandingkan.

Ada yang berbeda dan spesial kali ini ketua panitia nya adalah dr. Hj. Liliana Puspa Sari, S.Pd., M.Kes dimana juga sebagai ketua Sekolah Tinggi Olahraga & Kesehatan Bina Guna dalam ajang ini juga beberapa atlet yang bertanding adalah alumni serta mahasiswa aktif STOK Bina Guna. Ketua Panitia Ibu dr. Hj. Liliana Puspa Sari, S.Pd., M.Kes berkata “Para atlet, Porkot Medan inilah pentas untuk unjuk kemampuan. Kerahkan seluruh kemampuan, junjung tinggi sportifitas, buktikan bahwa kalian pantas menjadi wakil Medan sebagai Patriot Olahraga. Kemudian Terima kasih bimbingan dan arahan Bapak Wali Kota Medan Bapak Muhammad Bobby Afif Nasution, Wakil Wali Kota Medan Bapak Aulia Rachman, Ketua Umum KONI Kota Medan Bapak Eddy H Sibarani.•Terima kasih juga kepada Kadispora Medan Bapak Pulungan Harahap dan seluruh jajaran, KONI Sumut, dan kepada semua pihak, serta kepada seluruh panitia.”

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menekankan keseriusan pihaknya untuk menjadikan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan sebagai ajang melahirkan atlet berprestasi dan menjadi wakil Sumatera Utara di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Sumut-Aceh.Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XII/2022 di Stadion Teladan Medan.

Di hadapan para 2.402 atlet dari 21 kecamatan se-Kota Medan, Aulia menuturkan, Porkot 2022 ini sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan KONI Medan mempersiapkan atlet untuk masuk dalam kontingen Sumut di ajang pesta olahraga nasional tersebut.”Harapan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ini ingin mencari bibit-bibit olahraga, sekaligus kita mempersiapkan PON 2024,” ucap Aulia.

Aulia menuturkan, bila pihaknya benar-benar serius menjadikan ibu kota provinsi Sumatera Utara ini sebagai Kota Atlet.
“Saya yakin, di bawah kepemimpinan Bapak Muhammad Bobby Afif Nasution akan banyak melahirkan atlet-atlet unggul karena memang menginginkan menjadikan Kota Medan sebagai Kota Atlet,” tegasnya.

Aulia pun berpesan agar panitia dan para pemimpin pertandingan, menjunjung tinggi profesionalisme, agar hasil Porkot Medan ini melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.Aulia menegaskan, sportifitas sangat mendukung terlahirnya atlet-atlet unggul di Kota Medan. Sehingga hasil Porkot ini siap menjadi wakil Kota Medan ditingkat provinsi, nasional hingga internasional.

“Ini harapan daripada Pemerintah Kota Medan, mudah-mudahan tidak ada ketimpangan dalam menentukan sikap, dalam mengambil suatu keputusan untuk menjadi pemenang. Dan ini paling penting, bagi kita agar Kota Medan banyak melahirkan atlet-atlet,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.