STOK BINA GUNA WUJUDKAN KAMPUS MERDEKA MELALUI KERJASAMA PERGURUAN TINGGI

Dengan adanya kurikulum terbaru dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang disingkat dengan MBKM menuntut seluruh instansi pendidikan agar menyesuaikan kurikulum yang selama ini digunakan.
Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna atau STOK Bina Guna serius dan berkomitmen tinggi untuk menyelaraskan kurikulum tersebut dengan terus mensosialisasikan kembali ke seluruh jajaran serta terus mengikuti perkembangan yang diadakan oleh Kemdikbudristek. Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah mengikuti workshop, membangun kerjasama antar perguruan tinggi dalam mewujudkan pertukaran mahasiswa, pemagangan secara online dan lain sebagainya.
Minggu 6 Juni 2021 Ketua Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna atau STOK Bina Guna, Ibu dr. Hj. Liliana Puspa Sari, S.Pd.,M.Kes bersama rombongan menghadiri kegiatan penandatanganan kerjasama dengan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang dan Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Semarang. Dimana poin kerjasama yang disepakati antara lain:

  1. Saling memberikan informasi dan siap menjadi fasilitator pelaksanaan Kegiatan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.
  2. Saling memberikan ruang program penerapan Indikator Kompetensi Umum (IKU) Merdeka Belajar-Kampus Merdeka sebagai upaya ketercapaian IKU.
  3. Saling Memberi Dukungan dalam mencapai Visi dan Misi Perguruan Tinggi dan Prorgam Studi.

Konsep kerjasama ini merupakan bukti nyata STOK Bina Guna sebagai kampus yang mempriotaskan mutu pendidikan, kebaharuan inovasi penelitian, dan relevansi dalam pengabdian, serta menciptakan kerjasama untuk mewujudkan visi, misi, dan Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *